Everything will be alright in the end, if it's not alright then it's not the end.

Saturday, December 8, 2012

Box Set : Ika Natassa

Ada yang udah baca novel-nya Ika Natassa?


Gue baru aja selesai baca.
Box set-nya ini sendiri terdiri dari novel:

A Very Yuppy Wedding
Divortiare
Antologi Rasa
Twivortiare (lanjutan Divortiare)


Kalo menurut gue pribadi, ceritanya sih biasa saja, gak terlalu bikin emosi naik turun (menurut gue yaa), yang menarik justru gaya berceritanya. Gue merasa seperti diceritain sendiri sama si Penulis. Gaya bercerita yang ceplas ceplos kayak gini nih yang gue suka. Ditambah dengan kemahiran mba Ika dalam hal ngejelasin beberapa istilah (atau apalah itu namanya) semisal OTS, deelel, yang gak mungkin bakal dimengerti sama kita-kita yang gak berasal dari dunia per-bankir-an. Di novel Antologi rasa justru semakin menarik, karena mba Ika bercerita dari beberapa sudut pandang.

Tokoh-tokoh utama dalam novel mba Ika sendiri rata-rata berprofesi sebagai Banker. Kadang malah gue berpikir yang jadi tokoh utama dalam novel ya mba Ika sendiri. Atau mungkin kebalik yaa.. Mba Ika memasukkan hal-hal yang dia banget kedalam novelnya. Semisal, Tokoh Keara dalam Antologi rasa, yang digambarkan sebagai seorang banker yang suka fotografi dan pecinta John Mayer,,, ya ampun itu kan mba Ika banget ya. Gue curiga, jangan-jangan tipe pria idaman mba Ika seperti Ruli  (wkwkwkwk, peace mba e ^^V)

Hal menarik lain di novel-novel ini yang sukses bikin gue iri adalah soal gaya hidup para tokoh yang wah abis klo kata gue. Gimana enggak, para tokoh ini rata-rata hidup di apartemen, bawa mobil sendiri, tiap hari nge-mall, belanjanya di tempat wow, makannya di resto yang wow juga. Gue jadi mikir, take home pay bankir berapaan sih mba? koq kayaknya kaya-kaya banget,, hehe

Owiya, satu lagi yang menarik dari Mba Ika adalah dia berhasil membuat tokohnya seolah-olah bener-bener ada di kehidupan nyata (padahal gak beneran ada kan ya mba?) Gue aja rada-rada delusional. Coba aja deh tengok twitternya si harrisrisjad (tokoh dalam novel Antologi Rasa). Bener-bener bikin mikir, ini orang beneran ada gak sih? hahahaa.. (btw, i love ur style Risjad, kecuali bagian yang bilang kalo lo itu PK), trus ada juga twitternya si alexandra (tokoh utama wanita dalam novel Divortiare dan Twivotiare).

Pokoknya gue rekomendasikan novel ini buat kalian yang nyari bacaan ringan dan penggila romantisme sejati (i love the way Beno make Alex calm).

Buat mba Ika - Keep Writing ya :))

No comments:

Post a Comment